komputer

Sunday 6 September 2015

Android Versi 6 Sudah Di Rilis


Info yang saya dapat waktu googling bahwa android versi terbaru sudah di rilis. Berikut info yang saya dapat:

Perusahaan Google mengkonfirmasi jika akhiran ‘M’ pada sistem Android teranyar mereka bukanlah ‘Muvin’ namun Andriod Marshmallow. OS terbaru Google itu direncanakan akan dirilis diakhir tahun 2015, dan akan dapat di gunakan pertama kali dalam Smarthphone. Android 6 0 itu adalah penerus Lollipop. Selain ganti nama, Google juga memasukan beberapa feature anyar salah satunya dukungan pemindai sidik jari.

Nama Android 6.0 itu diketahui pertama kali ketika Vice President of Engineering Android, Dave Burke upload gambar patung robot. Seperti pada umumnya, patung itu dengan sengaja dibikin, memperlihatkan memegang marshmalloow agar pas dengan tema yang lagi dikerjakan. Fitur lainnya adalah penguatan sistem keamanan, hal itu memungkinkan setiap pemakainya dapat menentukan pilihan untuk menolak atau menerima ijin akses keamanan dari aplikasi yang di sisipkan ke perangkatnya. Aplikasi yang telah ada tidak bakal dengan seenaknya mencomot informasi lokasi atau kamera jika tidak di ijinkan terlebih dahulu.
Mereka pun bikin baru perambaan Chrome lewat layanan Custom Tab. Layanan itu memungkinkan setiap pengembang bisa menempelkan halaman web di aplikasinya. Selanjutnya pada operasi anyar tersebut terdapat pula fitur Doze, merupakan pengelola daya yang digunakan ponsel. seperti contoh, ketika ponsel pengguna sudah tidak dimainkan kembali atau biasanya hal tersebut terjadi pada malam saat ditinggal tidur, atau mendapatkan kesibukan yang melupakannya sangat lama, maka dengan adanya fitur tersebut aplikasi yang aktif bakal langsung dimatikan.
Android Marshmallow itu pun selanjutnya memiliki alat pemindai sidik jari, kemudian juga men-simple-kan pengendalian volume serta dukungan untuk USB tipe C. Dalam operasi anyar, pengguna diklaim bakal memiliki seluruh fitur pada operasi Lollipop yang bisa jadi tidak bakal ditawarkan iOS pada penggunanya. Pengguna bakal dengan mudah memiliki kustumisasi tanpa ribat melewati terlebih dahulu seperti perangkat iOS, untuk jailbreaking.
Kabarnya, sudah Android Marshmallow rilis pada LG Nexus 5 teranyar, sistem operasi Android Marshmallow itu bakal ada upgrade OTA (Over The Air) bagi smartphone yang masih mengunakan sistem operasi Android lama. Selanjutnya, untuk kemunculan sistem operasi anyar itu kita tunggu informasi selanjutnya dari Google.

sumber :http://www.szaktudas.com/berita-teknologi-terbaru-google-rilis-os-android-versi-6-0-marshmallow-53464.html

No comments:

Post a Comment